Panduan Lengkap Konfigurasi GSuite Sampai Bisa Kirim dan Terima Email


Bagi kalian para administrator IT, terutama yang berkecimpung di mail server pasti tidak asing lagi dengan GSuite, Google Suite atau yang lebih dikenal dengan nama GSuite adalah layanan yang diluncurkan oleh Google yang sangat mengedepankan mobilitas, jadi bagi para admin IT bisa jadi pertimbangan untuk migrasi dari layanan mail server lama anda. Sedikit informasi, Google suite merupakan layanan berbasis cloud yang membuat siapa saja bisa melakukan kolaborasi dokumen, chat, konfrensi video dengan mudah dan real time. Semua bisa dilakukan dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Google sendiri menawarkan beberapa pake GSuite, mulai dari Gsuite Basic, Business, Enterprise dan Education.

Pokok Pembahasan
Tutorial ini saya buat bukan untuk berjualan paket GSuite, jadi saya tidak perlu menjelaskan lebih detail terkait kekurangan dan kelebihannya, karena masing-masing pengguna memiliki rasa masing-masing, masih banyak diluar sana yang masih menggunakan layanan mail server lain dan alasannya beragam. Jadi silahkan anda pikirkan kembali sebelum beralih ke layanan GSuite.

Bagi kalian yang baru mulai menggunakan GSuite, baik baru mendaftar dari awal dan konfigurasi dari nol ataupun migrasi dari layanan mail server lama, tutorial yang saya susun ini sangat cocok. Kenapa begitu, karena tutorial ini saya bahas sesuai dengan pengalaman yang saya alami selama konfigurasi GSuite dari nol maupun migrasi dari layanan lama.

Seperti yang kita bayangkan, GSuite sangat memanjakan sekali penggunanya, mulai dari fitur dan layanannya termasuk memanjakan Administratornya. Tapi, yang namanya konfigurasi pasti ada sesuatu yang harus dipelajari dan dikerjakan dengan teliti, terutama bagi yang migrasi dari mail server lama. Nah log-gis akan membagikan sedikit pengalamannya, dan berikut daftar isinya.

Panduan Lengkap Konfigurasi GSuite Dari Awal

  1. Pendahuluan
  2. Cara Daftar dan Konfigurasi Email Gsuite Menggunakan Domain Sendiri
  3. Menghubungkan / Verifikasi Domain Sendiri ke Akun Gsuite
  4. Menambahkan Akun Baru Di Gsuite
  5. Migrasi Akun Gsuite
  6. Menyiapkan Email Supaya Bisa Kirim dan Terima  Pesan
  7. Hapus Akun Di Gsuite
  8. Downgrade Akun Gsuite
  9. Upgrade Akun Gsuite
  10. Tidak Mau Ribet! Jasa Konfigurasi Gsuite Murah
Bagaimana, tertarik menggunakan GSuite? simak terus tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...